27 December 2010

Kecurangan Malaysia ( Malingshit ) pada final LEG 1

Bukti Kecurangan Suporter Malaysia dengan Memakai Laser. Yap, beginilah cara Malaysia bisa meraih kemenangan. Kecurangan ini pun yang bisa meloloskan Malaysia ke FInal, dengan mengalahkan Vietnam kemarin. Dan akhirnya terulang pada pertandingan tadi, 26 DEsember 2010. Foto dibawah ini yang saya dapat dari timeline tuiter menjadi saksi bahwa Suporter Malaysia memang benar22 menghalalkan segala cara agar Tim Malaysia bisa menjuarai Piala AFF 2010



Tindakan suporter Malaysia yang terus menyorotkan sinar laser ke muka penjaga gawang Indonesia, Markus Harison,
mendapat kecaman. Para pengguna Twitter di Indonesia menyebut hal tersebut sebagai kecurangan. Bahkan, saking banyaknya yang menulis tweet, kata "curang" masuk ke trending topics dunia. Hashtag #malaysiacheatlaser pun masuk trending topics dunia.

Suporter Malaysia memang tak sportif. Sejak babak awal, laser berwarna hijau terus diarahkan ke muka kiper Markus Harison untuk mengganggu pandangan. Saat sepak pojok untuk Malaysia dilakukan pada menit kesembilan, Markus langsung memprotes dan wasit sempat menunda sepak pojok sementara waktu.

Insiden tersebut kembali terjadi pada babak kedua. Saat Malaysia mendapat tendangan bebas ke gawang Indonesia pada awal babak kedua, wasit sampai menghentikan pertandingan pada menit ke-54 setelah diprotes pelatih timnas Indonesia. Pemain Indonesia pun sempat walkout.

Di Sana Laser, di Sini Apa?



Adanya sinar laser yang mengarah ke kiper Indonesia, Markus Horison, memancing reaksi keras di dunia maya. Para pendukung timnas "mencak-mencak" melalui status yang ditulis di mikrobloging Twitter

Hal itu terasa lebih karena para pemain Indonesia sempat mengajukan protes dan melakukan aksi walkout,Kelakuan suporter Malaysia diharapkan Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana tak dilakukan suporter Indonesia. "Semoga penonton kita bisa lebih tertib. Tidak ada laser, petasan, dll. Buktikan Indonesia Menang!

Adapun Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memilih berpantun untuk menyemangati para pemain timnas,"Beli koper di warung ceger. Biar timnas diganggu laser, Firman cs harus tetap main pinter! Semangat membara di babak kedua!"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut geram soal urusan laser yang beberapa kali diarahkan ke pemain tim nasional Indonesia yang berduel dengan tim nasional Malaysia pada Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12/2010)



Presiden lantas meminta Menteri Pemuda dan Olahraga untuk memprotes keras tindakan tidak sportif tersebut. "Saya sudah kontak Pak Andi Mallarangeng untuk melayangkan protes resmi," kata Presiden seusai babak pertama.

Seperti diwartakan, meski sudah diperingatkan jauh-jauh hari, insiden sorotan sinar laser ke arah penjaga gawang ternyata masih terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Hal tersebut pun dialami kiper timnas Indonesia, Markus Horison.

Markus langsung memprotes hal tersebut kepada wasit sebelum timnas Malaysia melakukan tendangan penjuru pertamanya ke gawang Indonesia pada menit ke-9. Wasit sempat menghentikan sementara pertandingan untuk memastikan tidak ada sorotan laser ke muka kiper Indonesia itu.

Soal insiden ini, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sempat mengancam panitia lokal Malaysia. Timnas Indonesia akan walkout jika sorotan laser dari arah suporter Malaysia tidak bisa diatasi. Sebelumnya, tindakan tak sportif yang dapat menguntungkan timnas Malaysia tersebut ditengarai sebagai salah satu penyebab kalahnya Vietnam dalam laga semifinal melawan Malaysia.

Meski kalah pada LEG 1. Tapi masih ada harapan untuk Leg ke 2 besok hari Rabu yang akan digelar di GBK. Jayalah NEgaraku !! Tanah air tercinta Indonesia Raya !!!!!

0 bacod:

Post a Comment

 
;